Cara meningkatkan masa pakai baterai di Android 10

Cara meningkatkan masa pakai baterai di Android 10 - Jika masa pakai baterai Android 10 membuat Anda down, mungkin inilah saatnya untuk mulai menambahkan aplikasi ke fitur Pengoptimalan Baterai. Platform Android telah berkembang pesat sejak awal mulanya. Saya ingat ponsel Android pertama saya dan betapa canggung penggunaannya. Lebih buruk lagi, saya ingat betapa buruk masa pakai baterainya.

Namun saat ini, masa pakai baterai Android dapat memenuhi atau melebihi kebutuhan harian Anda. Mengingat platform sekarang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu meningkatkan umur panjang sumber daya seluler, ini menjadi sangat mengesankan. Dengan Google Pixel 4 saya, saya jarang kehabisan jus di penghujung hari. Salah satu alasannya adalah pengoptimalan baterai. Alat inilah yang bekerja dengan AI untuk meningkatkan masa pakai baterai pada perangkat.


Tetapi di luar kotak, Anda mungkin hanya menemukan aplikasi tertentu yang disertakan dengan fitur Pengoptimalan Baterai. Untungnya, pengembang telah memungkinkan untuk menambahkan aplikasi pihak ketiga, sehingga aplikasi tersebut akan dioptimalkan.


Yang Anda butuhkan

Saya akan mendemonstrasikan di Android 10 . Versi Android sebelumnya bekerja dengan pengoptimalan baterai, tetapi Anda mungkin menemukan prosesnya sedikit berbeda dengan iterasi yang ditemukan di perangkat Anda. Dengan mengingat hal itu, Anda pasti ingin memiliki perangkat Android yang menyertakan Android 10.


Cara menambahkan aplikasi ke Pengoptimalan Baterai Android 10

Buka kunci perangkat Anda dan tarik bayangan pemberitahuan dua kali. Ketuk ikon roda gigi untuk membuka aplikasi Pengaturan. Dari jendela ini, navigasikan ke Apps & Notifications | Lanjutan | Akses Aplikasi Khusus | Optimalisasi Baterai. 


Di jendela baru ini, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang tidak termasuk dalam pengoptimalan baterai.

Beberapa aplikasi Anda akan menemukan terdaftar sebagai Tidak Dioptimalkan, sementara yang lain terdaftar sebagai Pengoptimalan Baterai Tidak Tersedia. Jelas, satu-satunya aplikasi yang dapat Anda tambahkan ke Pengoptimalan Baterai adalah yang terdaftar sebagai Tidak Dioptimalkan.


Cari dan ketuk aplikasi yang ingin Anda tambahkan ke fitur Pengoptimalan Baterai. Saat Anda melakukannya, popup akan muncul di mana Anda dapat mengetuk Optimalkan untuk menambahkan aplikasi.

Setelah Anda mengetuk Optimalkan, ketuk Selesai untuk menyimpan perubahan. Buka daftar dan terus tambahkan aplikasi yang ingin Anda sertakan dalam fitur Pengoptimalan Baterai. Setelah Anda selesai, itu saja.


Peringatan itu

Anda mungkin menemukan bahwa setelah ditambahkan ke Pengoptimalan Baterai, beberapa aplikasi mungkin tidak berfungsi dengan baik. Jika Anda menemukan aplikasi yang telah Anda tambahkan yang tampaknya tidak berfungsi seperti yang diharapkan, Anda dapat kembali ke Pengoptimalan Baterai, ketuk Semua Aplikasi dari drop-down di bagian atas layar, cari dan ketuk aplikasi yang dimaksud, ketuk Jangan Optimalkan, dan ketuk Selesai. Aplikasi kemudian harus kembali ke fungsi normal.


Jarak tempuh Anda mungkin berbeda, tergantung pada aplikasi yang Anda putuskan untuk ditambahkan ke Pengoptimalan Baterai. Untungnya, menambahkan dan menghapus aplikasi tersebut cukup sederhana. Cobalah ini dan lihat apakah Anda tidak dapat menambah masa pakai baterai di perangkat Android Anda.


Jauhi mod jahat berbahaya yang mengisi perangkat Anda dengan IKLAN TIDAK DIINGINKAN! Saya selalu memberikan layanan berkualitas tanpa trik jahat untuk mendapatkan uang. Kami ingin Anda bahagia, itulah tujuan kami. Anda pasti dapat mengunduh App kualitas di Blog Androidku

Demikianlah Artikel Cara meningkatkan masa pakai baterai di Android 10

Semoga Artikel Cara meningkatkan masa pakai baterai di Android 10 kali ini bisa memberi manfaat untuk sahabat semua. baiklah! sampai jumpa di postingan artikel saya berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara meningkatkan masa pakai baterai di Android 10 dengan alamat link © https://www.appadroidku.com/2021/01/cara-meningkatkan-masa-pakai-baterai-android.html

Chat Disini Jika ada Link yang Rusak/Broken Contact