Memperbaiki Perangkat Android Soft-Bricked

Memperbaiki Perangkat Android Soft-Bricked - Apa Kamu suka bermain-main dengan perangkat Android. Menguji ROM, kernel atau tweak lainnya, atau hanya coba-coba pengalaman tentang Android, Dan berakhir dengan HardBrik atau SoftBrik. Di sini AndroiKu memberi solusi
Pertama-tama: Jangan panik! Berbeda dengan iOS, Android adalah sistem operasi yang agak terbuka.
Panduan ini akan membawa Anda melalui langkah-langkah standar untuk menjalankan tablet atau ponsel Anda kembali. Anda dapat menghidupkan kembali perangkat Anda selama itu hanya soft! Namun berhati-hatilah, tergantung pada perangkat Anda, itu bisa sangat sulit untuk memperbaiki softbrick. Aturan praktisnya adalah bahwa setiap perangkat dengan bootloader yang tidak dapat dibuka dan file stok yang dapat diakses. Tapi jangan khawatir: Proses ini mudah-mudahan akan membantu dengan masalah ponsel kamu..

Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi perangkat HardBrick berdasarkan poin-poin berikut:

Tidak menyala lagi dan Komputer / Mac Anda tidak mengenalinya lagi.

Berbeda dengan itu, perangkat SoftBrick hanya setengah mati. Dalam kebanyakan kasus, ada yang tidak beres saat mem-flash sesuatu seperti custom ROM, mod kamera atau aplikasi dalam mode pemulihan kustom Anda. Karena itu, perangkat Anda tidak lagi bisa booting (bootloop) atau terus-menerus restart. Solusi dasar untuk masalah ini adalah memasang versi Android yang bersih & berfungsi ke perangkat Anda. Ada berbagai cara untuk melakukan ini, tetapi sebagian besar waktu Anda akan memulihkan cadangan, mem-flash ROM kustom atau menyimpan gambar ke perangkat Anda.

Baca Juga : Tweek All in One Android

Perbaikan termudah: Gunakan toolkit untuk perangkat Anda 
Pastikan untuk memeriksa Forum XDA jika ada toolkit yang tersedia untuk perangkat Anda yang mungkin membuat proses pemulihan jauh lebih mudah. Toolkit sering menginstal driver yang benar, mengunduh file yang tepat dan memandu Anda melalui proses mengembalikan ponsel atau tablet Anda.
Jika Anda lebih suka melakukan semuanya dengan tangan, pastikan bahwa ADB dan driver fastboot terbaru diinstal pada komputer Anda. Ada dua cara untuk melakukan ini:

1. Unduh Android SDK dan ekstrak dari sana.
2. Unduh perangkat lunaknya untuk Mac atau yang ini untuk Windows

Tuliskan lokasi driver (atau salin ke folder yang mudah diakses)

Baca Juga : Download Greenify (Donation Version)

Perangkat Android tidak bisa boot lagi 
Jika Anda dapat menghidupkan ponsel atau tablet Anda, tetapi itu tidak bisa boot, itu berarti perangkat macet di apa yang disebut "bootloop". Ini terjadi jika Anda menginstal (menginstal) sesuatu yang tidak berfungsi dengan perangkat Anda. Ini biasanya ROM atau Kernel, atau kombinasi keduanya. Apa yang terjadi dalam kasus ini, adalah bahwa perangkat Anda mencoba memuat sesuatu yang membebani memori sistem, yang mengakibatkan perangkat mogok. Berikut ini saya akan memandu Anda melalui berbagai langkah yang perlu Anda ikuti. Ini akan membantu Anda menemukan masalah Anda dan mendapatkan solusi yang tepat untuk itu.

Langkah 1. Apakah perangkat Anda boot?

Ya - Lanjutkan ke langkah 3
Tidak - Lanjutkan ke langkah 2

Langkah 2. Coba kombinasi tombol yang tepat untuk perangkat Anda untuk masuk ke mode pemulihan. Biasanya kombinasi tombol power dan volume. DroidViews membuat daftar yang bagus dengan kombinasi yang tepat untuk perangkat paling populer.

Apakah itu bekerja?

Ya - Lanjutkan ke langkah 3
Tidak - Sepertinya ponsel Anda rusak. Cobalah berkonsultasi dengan forum Pengembang XDA untuk bantuan lebih lanjut Langkah 3.

Apakah Anda dapat mengakses bootloader atau mode pemulihan?

Ya - Lanjutkan ke langkah 4
Tidak - Lanjutkan ke langkah 2

Baca Juga : Download Cheat Engine Terbaru

Langkah 4. Apakah Anda memiliki cadangan android?

Ya - Lanjutkan ke langkah 9
Tidak - Lanjutkan ke langkah 5

Langkah 5. Apakah Anda masih memiliki file zip ROM kustom yang berfungsi pada perangkat Anda?

Ya - Lanjutkan ke langkah 6
Tidak - Lanjutkan ke langkah 7

Langkah 6. Jalankan Flashdisk (sebelumnya) yang berfungsi dan reboot. Jangan mem-flash Kernel khusus kecuali Anda diminta secara khusus oleh pengembang ROM.

Baca Juga : Mengoptimalkan Kinerja ANDROID Anda

Apa itu bekerja?
Ya - Nikmati perangkat Anda yang aktif!
Tidak - Lanjutkan ke langkah 8

Langkah 7. Coba dorong ROM yang berfungsi ke perangkat Anda. Jika perangkat Anda memiliki slot kartu SD, cukup tempatkan file di atasnya dan instal file dari sana. Jika ponsel atau tablet Anda tidak memiliki slot kartu SD, coba dorong file ke penyimpanan internal dengan ADB. Saya sudah menjelaskan prosesnya di sini. Kembali ke langkah 6

 Langkah 8. Apakah file stok ROM tersedia?

Ya - Coba instal. Sebagian besar file stok disertai dengan instruksi cara menginstalnya. Ikuti mereka. Perangkat Anda harus berfungsi kembali
Tidak - Cobalah berkonsultasi dengan forum pengembang XDA .

Langkah 9. Kembalikan cadangan Anda. Perangkat Anda seharusnya berfungsi sekarang lagi.

Pemulihan Kustom hilang.

Kadang-kadang menginstal ROM dapat menimpa pemulihan khusus Anda. Ada dua cara untuk mendapatkannya kembali.

1. Anda memiliki akses root
Instal ROM Manager dan gunakan untuk mem-flash ClockworkMod Recovery atau
Instal aplikasi TWRP dan gunakan untuk mem -flash Project Win Recovery Project
Secara pribadi, saya akan merekomendasikan untuk menggunakan TWRP. Setelah melakukan ini, pemulihan khusus Anda akan berfungsi lagi!

2. Anda tidak memiliki akses root
Unduh gambar TWRP atau CWMR untuk perangkat Anda dan simpan di direktori yang sama dengan driver ADB / fastboot
Boot ke bootloader. Kombinasi-kunci dapat ditemukan.
Buka perintah Windows atau terminal Mac dan arahkan ke arah di mana driver ADB / fastboot berada
Jalankan perintah berikut: fastboot flash recovery filename.img (dengan filename.img menjadi nama gambar pemulihan yang Anda unduh sebelumnya) Pemulihan khusus harus berfungsi lagi!

Anda tidak memiliki akses root lagi
Jika root Anda berhenti berfungsi, ada dua cara untuk mendapatkannya kembali:


1. Anda masih memiliki akses ke pemulihan khusus
Unduh SuperSU dan instal file zip dalam pemulihan kustom

2. Anda tidak memiliki akses ke pemulihan khusus Download SuperSU
Ikuti langkah-langkah ini
Simpan file di penyimpanan perangkat Anda
Instal file zip dalam pemulihan kustom

Baca Juga : Cara Membuat Sendiri Stiker WhatsApp

Cara mendapatkan file ke atau dari perangkat jika Anda tidak bisa boot ke Android
Jika perangkat Android Anda tidak bisa boot lagi, mungkin sulit untuk mendapatkan file ke perangkat Anda (untuk menginstal cadangan) atau dari perangkat Anda (untuk membuat cadangan file pribadi di komputer Anda). Untungnya, TWRP dan CWMR termasuk driver ADB.
  • Buka perintah Windows atau terminal Mac dan arahkan ke arah di mana driver ADB / fastboot berada
  • Gunakan perintah berikut untuk mendorong file ke perangkat Anda: Direktori ADB get filename(or folder) directory on your computer
  • Contoh: ADB push / backup / / sdcard / - Ini akan mentransfer cadangan folder lengkap dari komputer Anda ke kartu SD pada perangkat Anda
  • Gunakan perintah berikut untuk mendapatkan file dari perangkat Anda: ADB get filename(or folder) directory on your computer
  • Contoh: ADB mendapatkan / download / / backup - Ini akan mentransfer folder lengkap "unduhan" dari perangkat Anda ke / backup / folder di komputer Anda File sekarang harus di komputer atau penyimpanan internal Anda
Saya bisa memberikan pertolongan pertama untuk keadaan darurat Android Anda. Ada banyak cara untuk menghidupkan kembali perangkat Android Anda. Silakan komentar di bawah ini atau konsultasikan dengan forum pengembang XDA jika Anda memiliki pertanyaan!
Disqus Comments