Cara Memperbaiki Pembaruan Windows 10 Yang Rusak

Periksa Windows 10 Build Anda

Sebelum melihat ke belakang dan memperbaiki pembaruan Windows 10 yang rusak, Anda perlu memeriksa versi Windows yang sedang Anda gunakan, yang akan mengkonfirmasi masalah mana yang mempengaruhi Anda. Untuk melakukan ini, cukup buka “Settings -> Update & Security -> View update history.”

Di jendela baru klik panah di sebelah "Pembaruan Fitur" untuk melihat versi Windows yang sedang Anda gunakan, dan klik "Pembaruan Kualitas" untuk melihat semua pembaruan "KB" yang lebih kecil yang telah Anda instal.



Blokir dan Tunda Pembaruan Windows 10

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghindari mendapatkan masalah pembaruan di atas dan banyak lagi adalah mengambil alih kontrol ketika Windows 10 Anda diperbarui. Dengan cara ini Anda bisa menunda mendapatkan pembaruan saat Microsoft meluncurkannya, memantau berita sebentar untuk melihat apakah ada kesalahan besar muncul, kemudian lakukan sendiri pembaruan secara manual.

Baru-baru ini, Windows Insiders mengungkapkan bahwa pembaruan akan datang ke Windows 10 (sekitar April 2019) yang akan memungkinkan semua pengguna Windows ( Termasuk Windows Home ) untuk menjeda pembaruan hingga tujuh hari.

Sementara itu, jika Anda menggunakan Windows 10 Pro, enterprise, Education atau S, Anda dapat menunda pembaruan dengan masuk ke Settings -> Update & Security -> Windows Update. Di sini, pilih opsi 'Pilih kapan pembaruan diinstal' dan pilih jumlah hari yang Anda ingin tunda.
Ada cara lain untuk mengendalikan pembaruan Windows 10 - tergantung pada apakah Anda memiliki versi OS Home atau Pro - dan kami memiliki panduan yang akan membantu Anda Menghentikan dan menjadwalkan pembaruan Windows 10.

Cara Memutar Kembali Pembaruan Windows 10

Setelah setiap pembaruan besar, Windows 10 memberi Anda jendela sepuluh hari untuk memutar kembali ke versi Windows sebelumnya. Ini adalah fitur yang berguna dan harus memberi Anda cukup waktu untuk menilai apakah Anda memiliki pembaruan yang bermasalah. Tentu saja, ini tidak akan memulihkan file Anda jika Windows 10 menghapusnya, tetapi setidaknya Anda akan berada pada versi OS yang lebih stabil.


Untuk melakukan ini, buka Pengaturan Windows 10, lalu klik  “Update & security -> Recovery.” Below “Reset this PC”  Anda akan melihat opsi untuk "kembali ke versi Windows 10. ” Click “Get started,” Lalu ikuti langkah-langkah untuk memutar kembali Windows 10. Sekali lagi, opsi ini hanya tersedia selama  sepuluh hari setelah pembaruan Windows 10 build.

Kesimpulan

Beberapa hal di PC lebih membuat frustrasi daripada pembaruan - seolah-olah untuk meningkatkan kinerja - merusak sistem Anda, tetapi sayangnya Microsoft memiliki bentuk dalam hal ini. Patut dikatakan bahwa mayoritas pengguna melalui pembaruan ini tanpa masalah, tetapi mayoritas tidak cukup ketika konsekuensi untuk beberapa bisa sangat parah.

Tetap disini untuk masalah pembaruan Windows 10 terbaru, dan tinggalkan komentar jika Anda memiliki masalah pembaruan baru untuk dilaporkan - bantuan mungkin ada di tangan.
Disqus Comments