Jaringan 5G Atau Generasi Kelima Dari Jaringan Seluler

Jaringan 5G Atau Generasi Kelima Dari Jaringan Seluler, tidak hanya akan meningkatkan kecepatan internet, tetapi juga akan mendorong teknologi generasi berikutnya. Dengan 5G ditetapkan untuk diluncurkan di banyak bagian dunia tahun 2019, berikut adalah melihat apa artinya dan apa yang akan ditawarkannya.

Apa itu 5G.
Setiap beberapa tahun, industri seluler membangun kembali dan meningkatkan ke 'generasi' atau 'G' baru dari jaringan seluler. 5G akan membangun jaringan yang ada (4G LTE) untuk menawarkan tiga peningkatan: Latensi rendah atau keterlambatan minimal dalam respons jaringan; daya tahan baterai yang lebih rendah dari penggunaan daya yang lebih rendah; dan kecepatan yang lebih tinggi pada jaringan yang mampu mentransfer sejumlah besar data.

5G menawarkan kecepatan internet setidaknya 10 kali lebih cepat dari 4G
Untuk konsumen rata-rata, perubahan yang paling jelas pada setiap generasi kemungkinan adalah kecepatan yang lebih tinggi. Dengan 5G, diharapkan untuk menyentuh 10.000 Mbps

Baca Juga: Teknologi Canggih Siap Di Masa Depan

5G speed vs 4G, 3G dan 2G - 5G: 10,000 Mbps, 4G (LTE): 1,000 Mbps, 3G: 3.1 Mbps, 2G : Lupa Bos!!
Babak pertama 2019: Empat operator telekomunikasi AS teratas AT&T, Verizon, Sprint dan T-Mobile akan mulai menawarkan layanan sel 5G seperti juga Korea Selatan, yang berencana untuk meluncurkan teknologi pada bulan Maret tahun 2019. Akhir 2019: Jepang akan meluncurkan layanan 5G , 2020: China dan sebagian besar kota Barat akan meluncurkan 5G, 2022: India diharapkan untuk menyelesaikan peluncuran 5G, Indonesia Kapan ya ???


Teknologi 5G akan meningkat: Rumah pintar, kota pintar, mobil self-driving, pemantauan kesehatan, virtual dan augmented reality dan perangkat
Di era 5G, jutaan perangkat akan terus mengumpulkan data dan berkomunikasi satu sama lain. Ponsel Anda akan terhubung ke setiap perangkat di rumah, dari lemari es Anda ke sistem keamanan Anda, dan kota-kota pintar dan mobil otonom bisa menjadi kenyataan.

Smartphone 5G pertama di dunia.
Smartphone 5G pertama OnePlus, Huawei dan Xiaomi - ketiganya berlomba untuk meluncurkan

5G juga bisa berarti mimpi buruk privasi

Perangkat 5G akan menghasilkan lebih banyak data daripada sebelumnya, yang tidak hanya akan membuat kelebihan, tetapi juga menyebabkan masalah privasi. Sebagai contoh, rumah pintar akan mendapatkan akses ke kehidupan pribadi kita pada tingkat kedekatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

5G juga dapat membuat ponsel cerdas Anda dan perangkat lain lebih rentan terhadap peretas.
Dengan 5G, perangkat akan mulai memotong jaringan dan terhubung langsung ke internet. Ini akan memungkinkan peretas untuk mengeksploitasi kerentanan.

Jaringan 5G komersial pertama di dunia diluncurkan di AS.
Perusahaan telekomunikasi yang berbasis di AS, Verizon, telah meluncurkan jaringan 5G komersial pertama di dunia untuk konsumen di beberapa bagian di Houston, Indianapolis, Los Angeles, dan Sacramento.

Jaringan 5G Home Verizon menyediakan layanan internet broadband 5G. Pelanggan 5G Home juga akan mendapatkan TV YouTube gratis selama tiga bulan pertama dan perangkat Apple TV 4K atau Google Chromecast Ultra gratis saat pemasangan.
Disqus Comments